Hidangan khas Natal di berbagai negara

o-CHRISTMAS-DINNER-TABLE-facebook

Perayaan Natal akan tiba sebentar lagi. Bagi umat Kristiani banyak persiapan yang harus dilakukan dalam menyambut hari besar yang menggembirakan. Mulai dari persiapan ke gereja hingga makanan khas Natal. Setiap negara memiliki hidangan khas dan unik untuk melengkapi perayaan Natal. Seperti yang lansir Goodtoknow, berikut hidangan Natal di beberapa negara di dunia.

coockies natal Kanada
Banyak keluarga di Kanada memanggang kue sendiri dan makan kue bersama-sama. Setiap keluarga memiliki resep kue masing-masing, namun kebanyakan keluarga di Kanada menyiapkan cookies saat Natal.

barbecue  Australia
Natal di Australia menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman dalam pesta barbeque. Sebagian lainnya, merayakan Natal dengan makanan panggang klasik khas Eropa.

Swedish_Rice_Pudding_ Denmark
Hidangan Natal di Denmark, yaitu puding beras. Sebagian besar keluarga menyiapkan puding beras yang terbuat dari susu, beras, almond, vanila, dan krim whip. Puding beras menjadi hidangan penutup tradisional di Denmark.

 roasted-cranberry-chicken-R124957-ss Amerika Serikat
Saus cranberry merupakan bagian penting dari setiap perayaan Natal di Amerika Serikat. Saus cranberry bisa dibeli di toko-toko atau dibuat sendiri. Saus cranberry adalah sebuah keharusan terutama jika ada hidangan kalkun.

 stollen Jerman
Stollen adalah kue buah yang dibuat dari buah kering dan marzipan, ditaburi gula putih halus, dan dipanggang. Kue ini dimakan selama musim libur Natal di Jerman dan juga diberikan sebagai hadiah Natal.

Sochivo-or-Kutia- Rusia
Di Rusia, beberapa keluarga memilih untuk tidak makan apa-apa pada malam Natal sampai bintang pertama muncul di langit. Kemudian baru makan bubur Sochivo , berikut hidangan Natal di beberapa negara di dunia.yang merupakan bubur gandum disajikan dengan madu, buah-buahan, dan kacang. Bubur Sochivo melambangkan persatuan di dalam keluarga.

 Italy Christmas Panettone   Italia
Saat Natal, keluarga di Italia menyiapkan roti manis dengan tinggi sekira 12-15 cm dan beratnya sekira 1 kg. Roti manis dibuat dari manisan dan kismis. Roti ini dimakan bersama-sama dengan seluruh anggota keluarga sepanjang perayaan Natal.

  yule-log  Prancis
Di Prancis ada tradisi makan di tengah malam setelah melakukan kebaktian. Hidangannya berupa kalkun panggang, chestnut, dengan hidangan penutupnya yaitu cokelat tradisional yang disajikan dengan krim segar. Hidangan ini selalu menjadi favorit keluarga di Prancis saat merayakan Natal.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s