Buku di Bulan April

book new

Tidak terasa, saat ini memasuki bulan ke empat di tahun 2015. Di bulan April ini, Self- Access Center menawarkan beberapa koleksi untuk para pengguna yang setia. Buku-buku pilihan tersebut adalah

saba badui Saba Baduy, Sebuah Perjalanan Wisata Budaya Inspiratif.  Membayangkan berkunjung ke Baduy dan menjelajahinya, imajinasi kita akan dituntun ke suatu tempat terpencil nan damai, suara khas alam, generisik angin di sela rerumpunan bambu, suara burung yang nyaring dan merdu dan derusan arus sungai. disana tinggal masyarakat tradisional yang khas dan benar-benar berbeda. Buku yang diulis Erwinantu ini berisi 115 halaman. Buku ini merupakan rekamam wisata budaya komunitas suku Baduy. Buku ini juga dilengkapi ilustrasi cat air dan foto-foto keindahan bumi Baduy. Tertarik? silahkan membacanya di SAC.

komodo  Flores-Komodo, Permata Nusantara dan Keajaiban Alam. Komodo adalah satu-satunya spesies kadal purba yang masih hidup hingga masa kini. Habitat aslinya, Taman Nasional Komodo di ujung barat Pilau Flores. Taman Nasional Komodo telah dikukuhkan sebagai salah satu The New 7 Wonder of Nature , namun sayang belum banyak infomasi tersedia tentang mahluk purba ini.  Buku yang berdiri dari 210 halaman ini ditulis oleh Valerianus Reku, puta asli NTT yang aktif dalam upaya memngembangkan potensi daerah serta pendiri Komodo Dragon Foundation dan Rom Mullers yang mendedikasikan karyanya untuk mengurangi kemiskinan di NTT dan memberikan bantuan bagi komban bencana. Buku ini dilengkapi foto-foto cantik keindahan alam Nusatenggara Timur.

 

wishdom bali  The Wisdom of Bali, the sacred science of creating heaven on earth. Buku yang ditulis oleh Anand Krishna, berisi tujuh bab dan diterbitkan oleh Kompas Gramedia ini memuat betapa pulau Bali merupakan pulau yang tidak hanya kaya akan budaya tetapi juga kaya akan dinamika kehidupan spiritual. Buku ini dilengkapi foto-foto cantik keindahan pulau dewata tersebut.

 

dork diaries  Dork Diaries. Buku cantik ini ditawarkan untuk para gadis remaja. Buku yang ditulis oleeh Rachel Renee Russell ini sangat menarik untuk dibaca. Desain yang mirip seperti buku harian dengan jenis huruf yang special serta berbeda dari buku lainya menambah keistimewaan dari buku ini. Siap-siap untuk tersenyum setelah membaca setiap halaman dari buku ini. Mau? silahkan ke SAC untuk mendapatkan buku ini.

 

knive The Big Book of Knights, Nobles and Knaves. Buku in imerupakan kumpulan cerita menarik yang berisi 112 halaman. Buku yang sarat dengan ilustrasi cantik ini diterbitkan oleh sterling publishing London berisi 14 cerita tentang kerajaan di abad pertengahan.

16destinasi  15 Destinasi Wisata Terbaik Indonesia. Buku panduan wisata yang dilengkapi Tip Foto Travel ini ditulis oleh Barry Kusuma. Buku ini merangkum keindahan alam dan budaya Indonesia yang unik,yang belum banyak diketahui oleh masyarakat Indonesia. Tidak hanya mengulas destinasi yang layak dikunjungi tetapi juga cara menuju destinasi tersebut, akomodasi,dan juga tempat-tempat kuliner. Semoga buku ini menjadi buku panduan wisata.

suwidok putri_mandalika

Suwidok Loro, Joko Kendil dan Putri Mandalika seri folklor bilingual. Cerita rakyat  ini ditulis kembali oleh Murti Bunanta dan illustrasinya di garap oleh GM sudarta. Buku cerita dwi bahasa ini sangat menarik dengan bahasa yang mudah dipahami dan illustrasi cantik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s