Desa Cantik di Inggris

 Apa yang ada dalam pikiran kita kalau membaca kata Inggris atau mendengarnya. Tentu sebuah negara dengan sistem kerajaannya, alam yang indah, negara yang memiliki bangunan megah dan indah. Hem, semua benar, tetapi Inggris juga memiliki tempat menarik nan elok yaitu desa wisata. Desa-desa cantik yang dikelolo secara apik oleh pemerintah setempat dan didukung oleh warga  serta tempat yang memiliki potensi untuk dijual menjadi tempat wisata. Tertarik? Yuk kita simak satu persatu tempat-tempat tersebut dan siapa tahu akan menjadi sebuah refensi unik dan menarik untuk kita.

1. Castle Combe
Castle Combe dinobatkan sebagai desa paling indah di Inggris. Desa yang terletak di Wiltshire, South West England ini menduduki peringkat desa tercantik menurut koran The Times. Desa ini terkenal dengan model rumah cottage yang indah dan bangunan gereja di abad pertengahan.
Desa yang memiliki jembatan batu ini sering menjadi tempat untuk pembuatan film.

desa1  desa2 Castle Combe

2. Clovelly
Clovelly sebuah desa cantik yang berada di wilayah Torridge, masih di provinsi South West England. Desa ini merupakan desa yang bebas dari kendaraan bermotor. Desa yang mengarah ke laut Bristol Channel ini merupakan destinasi favorit para turis. Mobil hanya boleh di parkir di atas desa. Jalan-jalan batu mengelilingi desa dan keledai akan membantu mengangkat barang-barang untuk masuk ke desa tersebut. Desa ini terkenal dengan jalan-jalannya yang curam tetapi sangat menawan.

desa3     desa5  desa Clovelly

3. Hawkshead
Hawkshead sebuah desa cantik di wilayah Cumbria provinsi South West England. Desa ini terkenal dengan keindahan alamnya. Yang menjadi ciri khas desa ini adalah rumah-rumah yang bercat putih dan jendela atap yang menonjol. Banguna di desa tersebut telah ada di abad 17 dan sampai saat ini masih terawat baik.

HawksheadCumbria       HawksheadCumbria1  Hawkshead

4. Bibury.
Desa ini berada di tepian Sungai Coln di distrik Cotswold. Desa Bibury sudah disebut sebagai desa paling cantik di Inggris sejak abad ke-19 oleh penulis bernama William Morris.
Karena berada di kawasan perbukitan, desa ini tampak asri dengan hijaunya rumput yang mengelilingi. Bunga aneka warna juga tak mau kalah tampil untuk memberikan warna pada desa.
Yang membuat Bibury semakin menarik adalah hampir seluruh bangunan di desa ini masih asli terbuat dari batu, tidak berubah sejak abad ke-17. Sungai Coln yang memiliki aliran air jernih, juga menjadi bumbu manis desa.

 desa6  desa7  Bibury.

 Berikut kita dapat simak video tentang desa-desa cantik tersebut

Sumber: dari berbagai sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s