Izakaya,tempat ngobrol dan minum sake.

izakaya  Izakaya adalah tempat bernuansa khas Jepang yang menyediakan minuman beralkohol berikut hidangan sederhana untuk teman minum-minum.

Berbeda dari rumah makan, menu utama di izakaya adalah minuman beralkohol sedangkan makanan hanya sebagai sampingan. Izakaya berbeda dari bar atau pub yang bernuansa khas Barat dan menjual minuman keras khas Barat. Minuman keras yang dijual di izakaya umumnya seperti bir, sake, atau chūhai. Hidangan yang disediakan di izakaya juga lebih bervariasi dibandingkan hidangan di bar atau pub.

izakaya1
Menu Japanese Izakaya 

Asal Izayaka

Izakaya berawal dari toko sake (saka’ya, 酒屋; ya berarti toko) yang menjual sake secara eceran pada zaman Edo yang kemudian menyediakan tempat untuk minum di dalam toko. Selanjutnya tempat-tempat seperti itu juga menyediakan hidangan sederhana (disebut sakana, 肴) sebagai teman minum sake. Kata izakaya berasal dari kata izake (居酒) yang berarti minum sambil terus berada di dalam (i tsuzukete nomu, 居続けて飲む). Sebagai pembeda dari toko sake biasa, toko sake yang membolehkan pembeli minum di dalam toko memasang kertas bertuliskan izake itashi sōrō (居酒致し候) atau boleh minum di dalam.

izakaya2  interior Izakaya

Berikut dapat kita simak video tentang Izakaya.

sumber: dari beberapa sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s