Musim dingin di Jepang

Winter(冬:[huyu]) adalah musim keempat di Jepang. Musim dingin ini dimulai pada bulan Desember sampai Februari. Jepang bagian utara seperti Hokaiddo akan turun salju, begitu juga daerah-daerah pegunungan disekitarnya. Sedangkan di Jepang bagian selatan akan merasakan cuaca yang nyaman dan hangat. Sedangan dibagian tengah, termasuk Tokyo cuacanya juga nyaman dengan hawa dingin dengan sinar matahari yang menghangatkan, namun di Jepang bagian tengah terkadang juga turun salju.

Musim dingin yang melibatkan salju dan es di seluruh wilayah yang kaya salju di Jepang. Masyarakat Jepang menyajikan cara yang menyenangkan untuk menikmati musim dingin bagi wisatawan dan hiburan yang menyenangkan dari ketidaknyamanan yang disebabkan oleh salju untuk penduduk setempat.

Di Jepang bagian utara, terutama di Sapporo, kita bisa menikmati salju yang melimpah. Selain itu disana juga ada berbagai macam kegiatan yang bisa kita lakukan, misalnya saja skating. Disamping itu Sapporo memiliki acara menarik di musim dingin , yaitu festival Sapporo, yang merupakan salah satu festival musim dingin terbesar di Jepang. Setiap musim dingin, sekita 2 juta orang datang ke Sapporo untuk melihat salju yang sangat indah dan pahatan es yang berjejeran sepanjang Odori Park. Selama 7 hari pada bulan Februari, Sapporo berubah menjadi taman impian musim dingin dengan saljunya.

Sapporo Snow Festival

Festival Salju Sapporo ( Sapporo Yuki Matsuri ) diadakan selama satu minggu setiap bulan Februari di ibukota Hokkaido Sapporo . Ini adalah salah satu acara paling populer musim dingin di Jepang .

   

Otaru Snow Light Path

Festival ini diadakan selama sepuluh hari setiap bulan Februari di Otaru, di mana kota dihiasi dengan lampu dan patung salju kecil. Kombinasi dari kota bersalju dan lentera berkilauan menciptakan suasana yang sangat menyenangkan dan romantis.

 Asahikawa Winter Festival

The Asahikawa Winter Festival berlangsung lebih dari seminggu di awal Februari, memamerkan patung salju terbesar di Jepang. Tempat-tempat menarik lain yang ditemukan di festival ini termasuk sebuah kompetisi patung es, salju dan slide snowmobile rides.

    

 Tokamachi Snow Festival

Tokamachi Snow Festival diadakan setiap tahun yang berlangsung selama tiga hari di sekitar hari Sabtu minggu  ketiga Februari di Tokamachi, sebuah kota yang mengalami salah satu tingkat hujan salju tertinggi di Jepang. Pengunjung dapat menikmati banyak patung salju, slide salju dan festival stalls.

  

Yokote Kamakura Festival

Festival Kamakura adalah salah satu festival musim dingin di daerah Tohoku yang mulai diadakan lebih dari 400 tahun yang lalu. Malam Festival Kamakura ini diadakan di kota Yokote, Akita.

Keberadaan musim dingin mendatangkan beberapa keajaiban, diantaranya:

 Jigokudani Monkey Park

Salah satu onsen yang populer di Jepang, adalah onsen di Jigokudani Monkey Park, dimana Anda dapat berendam air panas bersama monyet-monyet gunung yang hidup liar di sekitar onsen tersebut. Ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa bagi Anda.

  Ryuhyo (Drift Ice)

Laut Okhotsk pantai Hokkaido adalah wilayah selatan di belahan bumi utara untuk melihat es hanyut. Es berasal dari Sungai Amur di Rusia dan mencapai Hokkaido, biasanya pada pertengahan Januari hingga awal Februari sebelum menghilang lagi sekitar pertengahan Maret hingga pertengahan April. Pantai sekitar Abashiri dan pantai barat Semenanjung Shiretoko menerima jumlah terbesar Ryuhyo.

Zao Snow Monsters

Tempat terbaik untuk melihat monster salju di Zao Onsen, ski resort yang terkenal di pegunungan Yamagata Prefecture. Ini “monster” yang dibentuk oleh salju diletakkan di atas pohon dan membeku menjadi bentuk-bentuk dengan angin dingin . The Snow Monsters terbentuk di sekitar puncak Ski Resort Zao dan biasanya paling spektakuler sekitar pertengahan Februari.

Cranes di Kushiro Marshlands

Kushiro Shitsugen National Park di Hokkaido dibuka pada tahun 1987 dalam rangka melestarikan lahan basah terbesar di negara itu dan habitat rawa yang mendukung populasi yang dikenal dengan crane. Crane Jepang terancam punah di negeri ini. Meskipun tempat ini tidak menerima banyak hujan salju, namun menawarkan pemandangan alam, khususnya dari crane Jepang yang muncul di sini selama musim dingin.

Sangat menyenangkan dapat meninkmati dinginya cuaca di Jepang. Berikut dapat kita simak tentang musin dingin di Jepang melalui video berikut.

sumber: dari beberapa sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s