Nikmatnya Ekiben

Sudah menjadi tradisi bila bepergian, pasti membawa bekal untuk di santap di selama di perjalanan. di Indonesia khususnya terkenal dengan nasi bungkus, sebuah istilah dan bentuk menu yang mudah di peroleh saat  melakukan perjalanan dengan transportasi darat, seperti bus atau kereta api.

Di Jepang, terdapat istilah untuk makanan yang dijual di sebuah trasiun kereta api dan menjadi hal yang unik. Ekiben   (駅弁) adalah bentuk dari menu makana yang khusus yang di jual di stasiun. Bahkan pengunjung khusus datang untuk menyantap ekiben meskipun tidak sedang melakukan perjalanan dengan kereta api. 

Ekiben mirip dengan Bento (nasi kotak). Dengan Ekiben itu telah membuat beberapa stasiun kereta api terkenal di Jepang mendapatkan pelanggan tetap, mereka datang ke stasiun hanya untuk membeli ekiben   Ekiben dapat ditemukan di banyak stasiun kereta baik di luar maupun di dalam kereta. Ini bukan hanya sebuah kotak makanan, beberapa di antaranya adalah 5 star bento,. Kotak-kotak biasanya dilengkapi dengan sumpit sekali pakai dan didalamnya tersedia berbagai wadah, tetapi lebih umum plastik, kayu, dan keramik.

Tidak mengherankan, ekiben hampir dilengkapi nasi. Tapi itu tidak berarti bahwa anda mendapatkan ekiben dilengkapi nasi. Anda dapat menemukan ekiben berisikan mulai dari mie, pangsit, belut, sandwich, gurita, ikan, daging babi, dan udang .

Biasanya hanya untuk perjalanan  jarak jauh yang menawarkan ekiben dan memperlakukan di  perjalanan. Di stasiun Tokyo ekiben dikemas dengan menarik,  Harga ekiben bervariasi, ada ekiben dengan kotak sederhana dengan harga  250 yen atau yang kotak lebih bagus untuk ¥ 3.500.

sumber: dari beberapa sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s