Carcassonne Kota Cantik di Perancis Selatan

Carcassonne merupakan salah satu kota di Perancis yang terletak di bagian selatan. Tepatnya di region Languedoc-Roussillon. Pada tahun 2006, kota ini memiliki jumlah penduduk sebanyak 46.216 jiwa dengan memiliki luas wilayah 65,08 km². Kota ini memiliki kepadatan penduduk sebanyak 675 jiwa/km². Carcassonne  terletak di persimpangan strategis dua rute perdagangan bersejarah, dari Atlantik ke Mediterania dan dari Spanyol ke pusat Perancis. Di Carcassonne, pengunjung berjalan di sepanjang jalan bebatuan. Disini juga terdapat toko yang menjual barang-barang abad pertengahan
Ketika kita berjalan di antara benteng-benteng tersebut, kita bisa mengidentifikasi dengan bentuk batu-batu yang potongan-potongan dindingnya dibangun oleh bangsa Romawi, Visigoth, dan akhirnya pada masa Perancis di abad ke-13 di bawah Louis IX, Philip Fair , dan Philip Bold. Dindingnya diperbaiki kembali selama abad 19 dan 20.
Salah satu legenda dari sejarah Carcassonne adalah pengepungan yang dilakukan oleh Charlemagne di Abad ke 9.Di abad ke-12,  gedung ini digambarkan sebagai istana tapi kemudian berubah menjadi sebuah benteng asli. Di abad ke-19, Carcassonne berada dalam kondisi yang sangat parah dan butuh perbaikan ekstra, dan pada akhirnya Carcassone dijadwalkan akan dihancurkan. Tetapi walikota lokal telah menyelamatkannya. Carcassonne kemudian terbagi menjadi dua kota untuk perang melawan kaum Kathar. Benteng ini dibangun pada tahun 485 ketika Euric I masih menjadi raja Visigoth.  
Dinding-dinding yang terkenal dari Kota Tua ini mengandung kehidupan dari semua periode . Dinding kota Carcassone berbentuk persegi panjang, dengan panjang  525 dan lebar 250 m.  beberapa kasti di Carcassone merupakan museum, bar restoran dan toko-toko untuk wisatawan.Saat ini lebih dari 50 restoran berada di dalam Carcassonne.

sumber; beberapa sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s