Pudding yang bukan Puding

Apabila kita mendengar kata puding, pasti yang kita pikirkan makanan yang segar sejenis agar-agar atau jelly dengan rasa buah ataupun susu. Tetapi di inggris Pudding adalah nama beberapa menu terkenal di sana. berikut adalah nama menu tersebut.

Yorkshire Pudding

Puding di Inggris, berbeda dengan puding lainnya, dimana toping yang digunakan adalah menggunakan daging dan sayuran. Salah satu yang terkenal adalah Yorkshire Pudding. Puding ini merupakan makanan khas daerah Yorkshire yang pada umumnya disantap pada acara Sunday Lunch. Puding ini biasanya dihidangkan bersama makanan utama. Ini adalah cara tradisional menyantap puding dan masih umum di bagian Yorkshire sampai saat ini. Sausnya yang kaya ditambah dengan irisan daging panggang akan menambah rasanya. Selain daging tetntu saja sayuran dengan peterseli atau saus putih juga sering disajikan. Puding ini sudah berabad – abad menjadi kudapan favorit masyarakat Inggris. Pembuatan secara tradisional sangat sederhana, dari adonan tepung gandum, susu, air dan telur dan dipanggang di atas tungku. Namun berjalannya waktu, cara menghidangkan makanan ini bermacam – macam. Bisa di steam atau di kukus dan dipanggang dalam oven.

  

Black Pudding

Walaupun bernama Pudding, bukan berarti demikian. Black Pudding adalah salah satu jenis sosis tradisional asal Inggris. Berbahan dasar darah babi kering dan lemak. Banyak orang yang menganggap sosis ini terasa lebih enak jika dibuat dengan darah segar yang belum menggumpal. Pada umumnya, para pecinta makanan ini menyukainya karena rasa darah yang kuat dari sosis ini. Black puding merupakan jenis makanan yang mudah rusak dan sangat halus, oleh karena itu walaupun dibekukan, setelah beberapa hari, sosis ini sudah dianggap tidak layak lagi dikonsumsi. Makanan ini sering dihidangkan saat sarapan dan berbagai kesempatan. Dalam penyajiannya, Black Pudding  sering disajikan dengan bumbu pedas.

 

Christmas Pudding

Christmas pudding kadang disebut sebagai plum pudding atau plum duff. Ukurannya sedang, bentuknya agak bundar, warnanya cokelat kehitaman. Saat disajikan, puding ini biasanya dituangi saus berwarna putih dan diberi hiasan berupa buah dan daun holly. Resep Christmas pudding berbeda-beda di tiap keluarga, biasanya diwariskan secara turun temurun. Bahan utamanya adalah tepung, rempah-rempah manis, suet (lemak sapi atau kambing mentah), dan buah kering (misalnya plum, sultana, dan kismis).
Warna puding yang gelap berasal dari gula merah, black treacle (sirup tebu yang tidak mengkristal pada pembuatan gula pasir), dan waktu pemasakan yang lama. Agar lembut, dalam adonan Christmas puddingsering ditambahkan sari jeruk atau minuman beralkohol (brandy atau bir)

Nah, puding tidak selalu memiliki rasa manis dan segar. Berikut kita dapat simak video tentang  How To Make Yorkshire Puddings |

sumber; dari beberapa sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s