Indahnya Kaligrafi China

Kaligrafi adalah seni menulis tanda-tanda bahasa. Kaligrafi Cina ditandai dengan orisinalitas dan kekayaan tulisan Cina. Kaligrafi Cina memungkinkan bidang ekspresi artistik yang sangat luas.

Kaligrafi Cina yang paling terkenal adalah salah satu yang menulis dengan kuas. Anak-anak sekolah belajar kaligrafi Cina melalui sinogrammes dengan bolpoin atau pena pena : kaligrafi ini disebut pena kaligrafi ( bukan nama yang sangat mengejutkan itu benar!) Mereka yang kaligrafi dengan kuas umumnya tidak baik pada kaligrafi pena dan sebaliknya , itu adalah mather fleksibilitas pergelangan tangan.

Pada zaman kuno , karakter Cina yang terukir di tulang sapi atau kura-kura kerang , kemudian perunggu. Kemudian mereka membuat buku dengan bilah bambu yang terhubung. Ini tentu menggunakan bulu bambu dan jelaga hitam untuk tinta. Bulu-bulu bambu masih digunakan kadang-kadang.

Brush kaligrafi dilakukan pada kertas beras atau sutra ( lebih rapuh ). Hardware dari kaligrafi ini disebut Empat harta Studi: Sikat , kertas , tinta , dan batu tinta. Tinta dalam bentuk tongkat yang digosokkan pada batu tinta dengan air untuk mendapatkan cairan tinta. Sekarang , tinta dalam botol , jauh lebih nyaman dan kualitas yang baik. Namun metode ini tidak memiliki kepadatan yang sesuai.

Baik kaligrafi secara tradisional mencerminkan tingkat budaya melek huruf. Seorang dokter yang baik harus menjadi kaligrafer yang baik ( gloups!) Dan pemeriksaan untuk menjadi pejabat kekaisaran lebih menekankan pada kaligrafi calon dari pada isi salinan!

Sejarah tulisan Cina ( lebih dari 3000 tahun!) Telah mengembangkan banyak gaya kaligrafi. Selain itu, karakter Cina memiliki berbagai ejaan : sekitar 3 oleh karakter. Karakter kebahagiaan memiliki seratus ejaan yang berbeda. Kaligrafi sudah memiliki berbagai kemungkinan. Hal ini juga dapat bervariasi selama penuh dan longgar untuk mengekspresikan perasaan mereka. Ini berbeda mungkin karakter kaligrafi teks untuk memperkuat atau mengubah maknanya. Pesan bahwa kaligrafi Cina bisa sangat luas.

Untuk mempelajari kaligrafi Cina , lebih baik untuk mengetahui dasar-dasar tulisan Cina , selain itu akan belajar di tempat kerja. Kita mulai dengan mempelajari garis dasar , kemudian menggambar karakter dalam gaya biasa. Kemudian Anda mempelajari gaya kursif dan akhirnya gaya rumput , sangat kursif. Orang Cina mengatakan bahwa gaya biasa seperti berdiri , gaya kursif adalah seperti berjalan dan gaya rumput seperti menjalankan.

 

sumber: dari beberapa sumber

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s