Menikmati Kopi di Cafe

Kafe dari (bahasa Perancis: café) secara harfiah adalah (minuman) kopi, tetapi kemudian menjadi tempat untuk minum-minum yang bukan hanya kopi, tetapi juga minuman lainnya termasuk minuman yang beralkhohol rendah.

Jepang, sebagai negara yang memiliki pertumbuhan ekonomi yang sangat pesat terutama di kota-kota besar seperti di Tokyo, kemunculan kafe sangat bervariasi. Kreativitas pemilik sebuah kafe dengan ciri yang beragam membuat pengunjung kafe dapat memilih tempat menikmati kopi yang tidak hanya sekedar nongrong saja.

Maid Cafe itu sebutan atau untuk bahasa Indonesia-nya pembantu cafe ataupun bisa disebut pelayan cafe/restoran, restoran ini biasa ada dengan sebutan restoran cosplay terutama ditemukan di Jepang. Dalam kafe, pelayan mengenakan kostum pelayan bertindak sebagai pelayan, dan memperlakukan pelanggan sebagai

tuan (dan nyonya) di rumah pribadi, bukan sebagai patron kafe. Yang pertama pembantu kafe, Cure Café Pembantu, didirikan pada Akihabara, Tokyo, Jepang pada Maret 2001,  namun kafe pembantu menjadi semakin populer. Ketika mereka telah melakukannya, meningkatnya persaingan telah membuat beberapa menggunakan taktik yang tidak biasa untuk menarik pelanggan. Mereka juga telah memperluas luar negeri ke negara-negara seperti China, Korea Selatan, Taiwan, Hungaria, Republik Ceko, Perancis, Meksiko, Kanada dan Amerika Serikat.

Pelayan bervariasi dari kafe ke kafe, tetapi sebagian besar didasarkan pada kostum pelayan Perancis , sering terdiri dari gaun, sebuah rok, sebuah pakaian luar untuk bekerja, aksesori rambut yang cocok (seperti frill atau busur), dan stoking . Kadang-kadang, karyawan memakai kelinci atau telinga kucing dengan pakaian mereka untuk menambah daya tarik lebih.
Pelayan di kafe pembantu sering dipilih berdasarkan penampilan mereka, sebagian besar adalah perempuan muda, menarik dan tampak tak berdosa.
Beberapa kafe pembantu juga memiliki crossdressers sebagai pembantu rumah tangga.
Nah dibawah ini adalah kostum atau busana yang dikenakan oleh para maid cafe dalam suatu restoran tersebut.

sumber: dari beberapa sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s