Beer Village Yokohama

Bir kini menjadi minuman paling populer di Jepang? Selayaknya Sake yang sudah menjadi primadona dalam jajaran minuman paling laris di Jepang, Bir pun kini mendapat perhatian lebih dari masyarakat Jepang, selain harganya lebih murah, Bir dianggap lebih modern dan memiliki banyak variasi rasa. Maka tak heran, seiring meningkatnya minat masyarakat dari waktu ke waktu akan minuman yang pertama kali masuk ke Jepang pada tahun 1869 oleh pria berkebangsaan Norwegia bernama William Copeland ini, berdirilah sebuah kawasan yang diberi nama  ‘Kirin Beer Village Yokohama’.

Serupa dengan namanya, Kirin Beer Village Yokohama memang layak disebut sebagai desa Bir, di tempat ini Anda dapat menikmati wisata pengetahuan mengenai beragam minuman beralkohol beserta sejarahnya yang diproduksi oleh Kirin Beer Village Yokohama yang merupakan satu dari sembilan pabrik yang dimiliki oleh Kirin Group yang tersebar di berbagai kota besar di Jepang seperti Chitose, Sendai, Toride, Yokohama, Nagoya, Shiga, Kobe, Okayama dan Fukuoka. Kirin Beer Village sendiri berlokasi di Yokohama, hanya berjarak sekitar 7 menit jika Anda berjalan kaki dari stasiun Nama mugi – Stasiun Keihin-Kyuko.

Kirin beer yokohama3Kirin Beer Village Yokohama sangat layak dikunjungi karena banyak sekali hal menarik yang bisa ditemui dalam rute wisata berdurasi 60 menit ini. Di sana tak hanya melihat proses penyulingan Bir, tetapi dapat mencicipi semua rasa yang diproduksi oleh Kirin. Setiap hari libur nasional, Kirin Beer seringkali mengadakan seminar tentang minuman beralkohol ini yang tentu saja memberikan wawasan baru. Tempat pembuatan bir ini hanya untuk kaum dewasa saja.

Meskipun Sake masih memiliki penggemar di Jepang, namun Bir yang notabene merupakan minuman yang paling sering diminum ke-3 di dunia setelah air putih dan teh ini mampu menggeser Sake. Meski sama-sama memiliki kadar alkohol, Bir an Sake itu berbeda lho. Bir merupakan jenis minuman yang dihasilkan dari pati berbagai bahan alam yang difermentasi, Sake pun hampir sama namun letak perbedaanya Sake hanya menggunkan pati yang berasal dari tumbukan padi saja dan perbedaan paling signifikan Sake tidak menggunakan Enzim Malt yang hanya terdapat pada Bir.


Kaneko Golden beer barley monument

dari beberapa sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s