Indahnya Lukisan Tradisional Cina

Lukisan Cina adalah seni tradisional bergambar diberikan di Cina selama lebih dari seribu tahun. Akarnya mengambil sumber dengan cara yang asli berpikir jauh lebih tua yang menekankan kesatuan manusia dan kosmos dan dinamika terganggu alam semesta ini. Lebih dari representasi bentuk , lukisan Cina berusaha untuk mengekspresikan jantung , gerakan internal dari makhluk.

Umumnya , lukisan Cina terdiri dari satu atau lebih puisi , kaligrafi , gambar dicat dan meterai artis. Berbagai metode harus dibedakan :

  1. teknik Gongbi ( The sikat hati-hati atau sikat terampil ) ditandai dengan delicay dan presisi secara rinci.
  2. teknik Baimiao ( Menggambar garis ) menarik hanya kontur dengan tinta hitam. Itu melekat Gongbi.
  3. teknik Mogu ( Tanpa bingkai ) mirip dengan Gongbi , tetapi tidak menarik kontur.
  4. Xieyi teknik ( Untuk menulis ide atau Untuk menulis niat ) ditandai dengan tata letak penuh dan terutama menggunakan prinsip kisaran.
  5. teknik Shuimo ( Tinta dan air ) adalah gaya Xieyi, Tetapi hanya dilakukan dengan tinta hitam , sementara memanfaatkan rentang.

Tujuan dari lukisan Cina untuk melaksanakan di amputasi terbesar pesona artistik membawa makna yang tak terbatas. Memang , dalam pemikiran Cina tradisional , alam semesta terdiri dari napas ( qi ) dari berbagai kepadatan dan selalu bergerak , sumber kehidupan. Untuk menciptakan napas ini dalam foto memberi hidup dan membentuk hubungan langsung antara alam semesta , lukisan dan manusia. Dengan demikian tindakan untuk melukis atau merenungkan lukisan memungkinkan untuk menemukan kesatuan dengan kosmos. Karena itu, lebih dari sebuah karya estetika sederhana : itu adalah seni hidup. Sajak dari napas dan gerakan hidup adalah , dalam pikiran saya , ekspresi yang sangat baik untuk menangkap makna dari lukisan Cina.

Format yang digunakan dalam lukisan Cina sangat bervariasi. Paling dikenal adalah roller besar , format horisontal , jangkauan, dll.

Subyek dapat masyarakat , pemandangan, bunga dan burung , mamalia , serangga dan ikan , arsitektur , dll. Sumber inspirasi dengan demikian secara langsung di alam , tetapi juga dalam lukisan mantan Masters.

Pemandangan , karakter dan bunga-bunga dan burung adalah tiga topik yang disukai dari pelukis Cina. Ini menyiratkan sebuah studi menyeluruh tentang tanaman dan bunga sesuai dengan empat musim dan dari aspek burung , serangga , ikan dan mamalia.

Poin-poin penting dari komposisi lukisan Cina :

  1. Organisasi umum dan arah ( naik , turun , didukung , dll ).
  2. Kepadatan dan pertemuan itu ( atau dispersi ). Para pelukis tua , untuk memberikan indikasi kepadatan lukisan , menggunakan ungkapan ini : Spasi bahwa bahkan kuda bisa menyeberang , padat sehingga bahkan angin tidak bisa menyusup.
  3. vakum. Dalam lukisan tradisional Cina , vakum memiliki tempat yang sangat penting. Hal ini dapat mewakili langit , tanah , air , awan , dll. Hal ini memungkinkan untuk memberikan gambar dalam lukisan tetapi juga untuk proyek penonton di dunia yang jauh lebih luas , bahkan tak terbatas , dengan meninggalkan tanah gratis untuk imajinasi. Kontemplasi mengambil dukungan pada bagian penuh dari lukisan itu seperti batu loncatan yang akan didorong dalam absolut melalui bagian yang kosong. Puisi Cina didasarkan pada prinsip yang sama.
  4. Jauh lebih penting adalah prasasti. Mereka termasuk judul , isi ( puisi , prosa , deskripsi , sejarah, dll ) , nama penulis dan segel nya. Semua harus kaligrafi dalam gaya yang berbeda sesuai dengan apa artis ingin mengekspresikan. Kehidupan lukisan itu tergantung dari pilihan prasasti dan posisi mereka. Ini adalah mereka yang bekerja lengkap. Tanpa mereka , lukisan hanya satu tubuh tanpa kehidupan.

sumber:http://www.chine-culture.com & beberapa sumber lain

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s