Trafalgar Square, jantung kota London

Trafalgar Square merupakan salah satu ruang terbuka di jantung kota London. Disana Anda dapat melihat berbagai macam kegiatan. Tempat tersebut merupakan tempat favorit masyarakat Inggris untuk berkumpul.

Trafalgar Square dikelola oleh Greater London Authority. Lokasinya terletak di sebelah tenggara pusat kota London. Ruang terbuka tersebut dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Inggris dan para turis. Disana juga sering digunakan untuk berbagai kegiatan antara lain seperti acara khusus dan perayaan seperti pernikahan kerajaan, pembukaan Olimpiade, Hari St Patrick dan Tahun Baru Cina. Jika Anda beruntung disana juga sering diadakan festival film dan fotografi, bahkan unjuk rasa dan demonstrasi juga sering dilakukan di sana.

Sepanjang tahun 1800-an dilakukan beberapa perubahan bentuk taman dan tambahan beberapa ornamen. Pekerjaan dimulai pada National Gallery pada tahun 1832 berdasarkan desain oleh arsitek William Wilkins. Kemudian, pada tahun 1838, Sir Charles Barry seorang arsitek dari Istana Westminster juga mengajukan rencana untuk mengembangkan Trafalgar Square. Proposal Barry yaitu sebuah balkon di sebelah National Gallery termasuk patung memorial Nelson dan dua air mancur.

Pada tanggal 2 Juli 2003 Trafalgar Square secara resmi kembali dibuka oleh Walikota London. Para pejalan kaki sekarang dapat menikmati pusat Trafalgar Square ke National Gallery. Perubahan juga mencakup kafe, toilet umum dan lift untuk akses penyandang cacat.

Trafalgar Square adalah tempat yang memilki nilai sejarah. Di sana terdapat monumen dan patung-patung yang indah. Sejak pembangunannya di awal tahun 1800, Trafalgar Square telah menjadi pusat demokrasi nasional. Unjuk rasa dan demonstrasi sering diadakan di akhir pekan. Uniknya walikota London mendukung kegiatan tersebut bahkan memberikan akses ke pusat Trafalgar Square. Hal itupula yang menjadi daya tarik para turis.

Jika Anda ingin menikmati keramaian Trafalgar Square beralamat di Westminster, Greater London WC2N 5DN. Untuk mencapai tempat ini Anda dapat menggunakan transportasi umum seperti tube dan bus. Stasiun Charing Cross rute Bakerloo dan Northern adalah stasiun tube terdekat dari Trafalgar Square. Anda juga dapat menggunakan bus dengan rute 3, 6, 9, 11, 12, 13, 15, 23, 24, 53, 77A, 88, 91, 139, 159, 176, 453 yang tepat melalui Trafalgar Square. Oya sekedar informasi Anda juga dapat menikmati bus wisata malam yang ada di sana

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s