Mengenal ETS

ets building

Educational Testing Service (ETS) (www.ets.org) berdiri pada tahun 1947 yang berpusat di Princeton, New Jersey, Amerika. Sebagai lembaga nirlaba, ETS meningkatkan kualitas dan kesetaraan dalam pendidikan bagi individu di seluruh dunia melalui penciptaan pengujian yang berdasar kepada penelitian mendalam.

ETS mengembangkan, mengelola dan menilai lebih dari 50 Juta tes setiap tahunnya yang meliputi TOEFL®, TOEIC®, GRE® dan Praxis Series™ di lebih dari 180 negara dan lebih dari 9.000 lokasi tes di seluruh dunia.

Selain mengembangkan pengujian, ETS juga mengadakan penelitian, analisa dan studi kebijakan dan mengembangkan berbagai macam layanan tambahan dan produk untuk sertifikasi bagi pendidik, lembaga bahasa Inggris dan pendidikan dasar, menengah dan atas.

ETS melayani pelajar, orang tua mereka, intitusi pendidikan dan pemerintah dengan cara:
Listening (mendengarkan) para praktisi pendidikan, orang tua dan pemerhati pendidikan
Learning (memahami) apa yang pelajar dan intitusinya butuhkan
Leading (memimpin) dalam mengembangkan produk dan layanan baru dan inovatif

ETS memiliki karyawan lebih dari 3.200 orang, di mana lebih dari 2.300 orang merupakan tenaga terlatih dan memiliki keahlian dalam bidang pendidikan, psikologi, statistik, psikometri, ilmu komputer, sosiologi, dan humaniora. Hampir 1.000 orang memiliki Magister dengan kemampuan di atas rata-rata dan 390 orang telah mendapatkan gelar Doktor. 1.150 orang mendukung penuh ETS melalui anak perusahaan yang bernama Prometric™.

Misi ETS

Untuk memajukan mutu dan kesetaraan dalam pendidikan dengan memberikan penilaian yang jujur dan valid. Produk dan layanan ETS digunakan untuk mengukur pengetahuan dan keterampilan, meningkatkan proses pembelajaran dan kinerja pendidikan, dan mendukung pendidikan serta pengembangan profesional untuk semua orang di seluruh dunia.

ETS adalah:
Pengembangan asesmen/tes
Ahli statistik dan psikometrik
Terdepan dalam pengembangan alat ukur kemampuan/keterampilan
Ahli dalam tes berstandar global
Peneliti
Spesialis dalam kebijakan pendidikan

TOEIC

TOEIC® (Test of English for International Communication) adalah tes mengukur kemampuan berbahasa Inggris untuk mereka yang bahasa sehari-harinya bukan bahasa Inggris. Tes TOEIC® mengukur kemampuan bahasa Inggris untuk individu yang sedang belajar atau bekerja dilingkungan global. Skor TOEIC® menunjukkan seberapa baik seseorang dapat berkomunikasi dalam bahasa Inggris dalam dunia pendidikan, bisnis, perdagangan dan industri. Tes ini tidak memerlukan pengetahuan atau istilah khusus selain dari bahasa Inggris yang dipergunakan sehari-hari.
TOEIC® mengukur secara objektif dan akurat mengenai kemampuan berkomunikasi seseorang dalam bahasa Inggris. Tes ini dirancang berdasarkan kondisi sehari-hari yang dijalani setiap orang sehingga tes ini sangat mudah dipahami dan dirasakan langsung manfaatnya karena berkaitan langsung dengan kehidupan sehari-hari yang dialami setiap orang di lingkungannya.

TOEFL

Test of English as a Foreign Language disingkat TOEFL adalah ujian kemampuan berbahasa Inggris . Jenis tes bahasa Inggris TOEFL ini pada umumnya diperlukan untuk persyaratan masuk kuliah pada hampir semua universitas di Amerika Serikat dan Kanada baik untuk program undergraduate (S-1) maupun graduate (S-2 atau S-3). Hasil tes TOEFL ini juga dipakai sebagai bahan pertimbangan mengenai kemampuan bahasa Inggris dari calon mahasiswa yang mendaftar ke universitas di negara lain, termasuk universitas di Eropa dan Australia. Secara umum, tes TOEFL lebih berorientasi kepada American English.

GRE

Tes GRE diambil oleh mereka yang mendaftar ke program-program pascasarjana dalam bidang ilmu alam, teknik mesin, ilmu sosial, bisnis, kemanusiaan dan seni, pendidikan, atau bidang-bidang lain, dan juga bagi mereka yang mendaftar ke program-program MBA. Tes ini disusun untuk membantu sekolah pascasarjana, sekolah bisnis dan sponsor beasiswa diseluruh dunia untuk menilai kualifikasi pendaftar ke program-program mereka.

Tes Subyek GRE dapat membantu Anda untuk menonjol di antara pendaftar lain dengan menekankan pengetahuan Anda dan tingkat keahlian Anda di area tertentu. Tes Subyek GRE mengukur pencapaian sarjana (S1) di 8 bidang studi berikut:

  • Biokimia, Sel dan Biologi Molekular
  • Biologi
  • Kimia
  • Ilmu Komputer
  • Inggris Literatur
  • Matematika
  • Fisika
  • Psikologi

Setiap Tes Subyek mengasumsi bidang jurusan sarjana atau bidang lainnya yang lebih luas. Tes-tes ini diberikan di pusat layanan berbasis-kertas yang sah di seluruh dunia, yang diadakan tiga kali per tahun, yaitu pada bulan Oktober, November, dan April.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s